September 23, 2011

When The Traveller Family Got the Mission Back. Part 1

Hula guys! Still there? Lol hope you really are.
So this time I'm gonna tell y'all about my last holiday. Kinda lame actually heh...heh...BUT! I really hope that's okay. Now, get your chips and milk ready while reading this. Fuuuuhaaa!
Introduction
Meine Familie, aslinya hobi banget jalan. Dulu kalo liburan seriiiing banget jalan. Yang ke Jogja lah yang ke Bandung lah. Namun, seiring berjalannya waktu, makin kesini makin jarang banget jalan. Banyak banget faktornya. Nih contohnya pas gue ama kakak gue lg jaman2nya kelas 3 SMA&SMP. Ga sempet jalan2 lg soalnya sibuk belajar. Etapi ini masih sempet, pas libur lebaran (doang) ke Jogja. Terus ditambah kakak gue kuliah di Surabaya makin kaga sempet aje nihkan nyocokin waktu jalannya (iya emang bala). Akhirnyaaaa.........

And the story begins
Akhirnya tahun ini dapet waktu yang pas buat jalan2 setelah sekian lama ga jalan2 lagi! Bahaha seneng dong yaaa....yakan dong senengkannnnn.

Kali ini perjalanan panjang kami berute di luar Pulau Jawa. Jadi gini nih, pertamanya silaturahmi dulu sekalian lebaran di Dumai. Sebelumnya, kita naik pesawat ke Pekanbaru. Nginep semalem di sana. Terus caw ke Duri. Nginep 2 malem. Caw lagi ke Dumai, nginep 2 malem lagi. Dan langsung caw ke Melaka naik kapaaaaalllll xixixixi. Complicated, eh?

***

Perjalanan dari Duri-Melaka itu sebenernya kurang lebih 2 jam. Tapiiiii karena kapalnya lamaaa (gatau waktu itu lama knp, kayaknya gara2 ngurus imigrasinya deh) totalnya jadi 3 jam lebih!!! Gue berangkat jam 1an dan baru turun dari kapal udah jam setengah 5an!! Kesorean parah -_-. Oh iya, gue sempet foto2 loh di kapal wkwk :p

Ga bisa liat kamera nganggur

Terus, kami langsung buru2 caw ke Melaka Sentral buat naik bus ke KL. Dan alangkah terkejutnya gue ngeliat Bus2 tingkat bertebaran dimana-mana (norak). Lupakan masalah kenorakan gue. Kami (hedeh gaenak bgt bahasanya) kalo ga salah berangkat dari Melaka naik bis yg jam 19.30. Nyampenyaa jam berapa ya? Kalo ga salah jam 12an malem deh.

Sebelum caw ke Melaka, karena kelaperan, kita cari makan dulu dalem Melaka Sentral sekalian cari kartu perdana buat dipake selama di Malaysia. Kita makan di sebuah restoran yang menjual beraneka macam ayam goreng. FYI, tdnya gue sekeluarga mau makan di McD, tapi berhubung GA ADA NASI dan kondisi saat itu gue sekeluarga SANGAT KELAPERAN, akhirnya kami memutuskan untuk makan disitu. Gue makan ayam goreng (yaiyalah jualannya aja ayam goreng). Bumbu rica-rica kalo ga salah. Tapi jadinya malah kayak ayam penyet dikasih sambel terasi di atasnya. FYI, gue ga doyan sambel. Akhirnya, dengan penuh perjuangan, kutelan saja sambel2 berdosa itu.

Abis makan, gue ama kakak gue keliling2 Melaka Sentral buat nyari kartu perdana.
Kami berhenti di sebuah toko yang dijaga sama mas2.

Gue: Misi, kartu digi ada?
Mas2: *nyodorin kartu*
Gue: Ini berapa?
Mas: 20 ringgit
Gue: *pingsan* *bisik2* Mahal bgt!! 20 ringgit=60ribu kan?
Kakak gue: Iya. Ya abis mau gimana lagi
Gue: Ga bisa murah dikit ya mas?
Mas: *bingung*
Kakak gue: Can you give us the lower price? Cheaper?
Mas: Tidak2, itu sudah murah. 20 ringgit
Dalem hati, "kampret. gue beli kartu palingan cuma 6rebu"
Kakak gue: Ada paket bb nya?
Mas: *nyodorin brosur* *ngejelasin*
Kakak gue udah mau beli tuh, tapiiiii untungnya gue liat di kartunya ada tulisan "RM 8.50". Langsung buru2 gue colek dia. Nyaris saja kami tertipu, kawan
Gue: Yaudah, tak jadi deh. Liat dulu
Mas: Kemarikan brosurnya! *ngomel2 ga jelas, gue ga ngerti da ngomong apa*
Gue&Kakak gue: *kabur*

Moral yang bisa dipetik:: Air susu diba;as dengan air tuba. Eh salah. Berhati-hatilah sebelum membeli barang.

To be continued...

No comments: