November 13, 2011

When The Traveller Family Got the Mission Back. Part 2

We continued our journey to KL at 7pm. By bus. Kalo orang sana bilangnya 'bas' haha kalo kita ngomong bus kan jadi 'bis' jadi mereka bingung wkwk. 1st impression after seeing Melaka is "Oh, gaada bedanya ama Jakarta. Ini mah Jakarta versi bersihnya".

But that was before I saw KL.

Ya Tuhan. Gue norak senorak2nya orang norak. Maklum ya, baru pertama kali main ke negeri orang.
Dan gue stres liat terminal bus yg bahkan jauh lebih bagus dari Soekarno-Hatta. *guling2*. Emang ya, kecanggihan teknologi di negeri jiran ini udah jauh lebih maju dari negeri kita sendiri. Agak kecewa sih. Tapi ya mau gimana lagi...

Eniwei, karena ga bisa nahan kenorakan gue sama terminal bus yang jadi satu ama terminal kereta ini akhirnya gue poto2.
Tunjukkin satu aja yah..

Hehe.

Karena waktu itu udah malem, jam 12 malem kalo ga salah, akhirnya kita langsung cari hotel. Dan believe me, this situation is too risky for travellers like us. Harusnya kalo mau aman, reserve hotel dulu lewat internet. Pas di bus ke KL gue ketemu sama orang Jakarta juga. Mereka udah ngereserve hotel di deket Chinatown. Pas tau ini, gue langsung panik maksimum. Kenapa gue panik?
1. Gue lagi di negeri orang tapi gue belom tau mau nginep di mana
2. Saat itu waktu setempat jam 12 malem
3. Gue panik

Untungnya gue sekeluarga dapet tukang taksi yang baik. Dia mau nunjukkin hotel yang agak murah dan cozy. Pas udah dapet yang pas, tanpa pikir panjang lagi kita langsung ngeaccept.

So, it's like that.

Pas mau naik lift, barang2 gue dibantuin bawa sama bellboy. Err not a boy actually, but a man. So let's call him a bellman. Ok. This bellman looked like Jackie Chan in a fatter body. Gue langsung kebayang film Kungfu Kid. Eh bukan Kungfu Kid deng ya, Karate Kid -_-
He spoke English fluently with a good accent. This made me a lil bit confused to understand what he was saying.

Nuh, never mind. Let's just go to sleep.

***
Besoknya kami bangun jam 8. Udah kesiangan sih sebenernya. Jadi kita cepet2 breakfast terus mandi. Menu breakfastnya agak....aneh to be honest. Beans (I think that was beans kalengan), scrambled egg, bread, and stawberry jam. Uh plus mentega pesawat itu loh. I don't know what do we call it. But, itu mentega yang kayak di pesawat2. Ah tau ga sih?? *kesel sendiri*

We were going to go to Chinatown. The receptionist said that was quite near to go there, so just walk. But the reality was not like that. Dia bilang gaada bus yang menuju ke sana, tapi ternyata pas gue liat banyak banget bus yang berseleweran ke sana kemari! Ish, screw you banget deh.

Daripada bete mending kita poto2 lageee

Tunggu.
Ini gue foto dengan bus sebagai backgroundnya.
KENAPA GUE GA NAIK BUS INI??? KENAPA YA TUHAN? KENAPA??? *stres sendiri*
Yaudahlah ya, diterima aja yang udah berlalu...

So, we finally arrived at the Chinatown! Tapi ternyata kalo siang dia sepi, ramenya kalo malem. So we decided to go back there again malemnya. Brb garuk2 tanah deh ya.
Yaudah deh kalo gitu, akhirnya kita caw ke Pasar Seni. Surga banget di Pasar Seni, soalnya itu hampir2 kayak Mirota gitu, indoor udah gitu pake AC lagi. Xixixi. Anyway we found a cute shop which sold Chinese things!


We continued walking again~
Now our destination was Masjid Jamek. Tadinya gue kira masjidnya boleh semua orang masuk. Tapi ternyataaa yang boleh masuk sana cuma yg berkerudung aja. Dan gue sekeluarga, karena ga make kerudung, ga boleh masuk deh. Yaudah akhirnya liat2 luarnya aja dan....foto2 (lagi). FYI masjid jamek ini letaknya di deket perkantoran gitu. Jadi pas gue lagi liat2 di sana banyak banget mbak2 dan mas2 kantoran yang kayaknya lagi pada istirahat makan siang. Lucu deh liatnya. Di sana tuh mbak2 kantorannya, mau kerjanya di bank atau di mana, rata2 pada pake baju kurung gitu. Motifnya beda2. Yang pake kerudung, warnanya disesuaiin. Yang ga pake kerudung ya...tetep aja lengennya panjang dan rok panjang. Khas melayu banget deh.

Abis itu kita langsung caw ke menara KL yang kembar. Iya ngomongnya harus yang kembar. Soalnya ada 2 menara di KL ini. Yang menaranya cuma satu, atau yg bentuknya kayak TVRI tapi versi gedenya. Dan yang kembar, a.k.a Twin Tower. Ke sana dari masjid jamek tinggal nyebrang ke stasiun MRT atau apalah namanya itu, terus naik deh sampe KLCC. Sumpah gue norak lagi cuma karena ini kereta bawah tanah dan gaada masinisnya. Ya Tuhan. Lagi2, kecanggihan teknologi emang oke banget di sini.

Gue kebagian di gerbong paling belakang. Dan kalo ngeliat ke jendela belakangnya, rasanya kayak nonton film 3D! Wakakaka udeh udeh ngerti kok gue, norak emang ya. tapi ya asik aja gitu wakakaka.

Ga nyampe setengah jam kita udah nyampe aja di KLCC. Dari KLCC jalan dikit, nyampe deh di Twin Tower. Tinggiiiiiiii buanget. Gue langsung kangen Monas hahaha serius deh. Abis suasananya gitu. Menaranya tinggi terus ada di tengah2 kota gitu. Tapi emang bersih banget sih di sana. Jarang bgt gue liat sampah seliweran. Kalo datengnya malem atau pagi2 banget, kita bisa masuk terus liat pemandangan Malaysia. Tapi sayangnya gue ga ngelakuin hal itu -_- pengen banget sih sebenrnya liat pemandangan malemnya KL.

Seperti biasa, poto2 lageeee
Dari Twin Tower, karena emang udah jamnya makan siang, akhirnya kita cari makan di Suria KLCC. Tadinya pengen cari makan di warung kecil gitu, katanya sih lebih murah dan enak. Tapi ya mau gimana lagi gitu ya udah laper parah. Akhirnya terpaksa deh cari makan di dalem mallnya di food court.

Gue pesen nasi sama....ayam kalo ga salah. Gue baru nyadar ternyata food court mall di sana itu harganya standar aja, ga terlalu mahal. Kalo di Jakarta kan biasanya lebih mahal gitu. Gue pesen nasi sama ayam yang porsinya gede gitu harganya kalo ga salah ya RM 4.50 atau kalo kita konversiin ke Rp jatohnya jadi kurang lebih Rp 13.500 lah.

Sambil makan, sambil rembukan juga mau ke mana lagi. Ibu ngebuka2 print out dari internet tentang tempat2 wisata di KL yang udah beliau cari di Jakarta. Gue liat2 peta KL. Mbak Dira berusaha browsing tempat wisata lg dari hpnya. Oh iya, forgot to mention. Dia akhirnya dapet kartu DiGi buat langganan yang harganya RM 10 di deket Pasar Seni. Wakaka akhirnya. Sementara bokap gue, minum teh tarik -_-

Akhirnya, setelah dapet referensi dari temen bokap gue, bokap gue ngusulin buat caw ke Genting Highland. Tapi agak ragu juga sih, soalnya itu udah siang menjelang sore gitu. Kalo ke Genting kayaknya ga puas aja kalo ga seharian. Yaudah akhirnya kita tetep caw ke KL Sentral. Dari KL Sentral baru naik bus ke Genting.

Pas udh sampe KL Sentral, ternyata bener. Udah terlalu sore kalo mau ke Genting. Sayang bgt deh. Akhirnya kita naik KRL lagi atau MRT (gue ga bisa ngebedain actually -_-). Destinasi kita kali ini adalah menara KL yang single. Atau yg bentuknya kayak TVRI versi gedenya. Dan kami.....jalan lagi. Omaygat. Seharian jalan mulu dah ini emang -_-.

Di sana ga masuk juga sih. Masuknya mahal. Akhirnya jalan2 aja deh di sekitar menara ini. FYI menara ini tuh letaknya kayak di atas bukit gitu. Ga bukit juga sih, tapi nanjak muluuu. Di dalemnya buat mencapai ke menaranya juga nanjaaaaaaaaak. Capek bgt emang. Huft abis deh.

no comment

Karena udah tepar akibat nanjak tadi, turunnya kita naik mobil yang tiap 1jam ada buat nganter pengunjungnya turun ke bawah biar ga capek. Ternyata eh ternyataaa, buat naiknya juga ada cobaaa. Alamak capek kali emang dah. Untuuung aja pas mau turun nemu mobil ini wahaha.

Dari sini kita mau caw ke Chinatown karena pas itu emang udah sore. As I've told you, Chinatown ramenya dari sore ampe malem. Tapiiii sebelum ke Chinatown, karena lewat Pasar Seni lagi, kami mampir lg ke dalem. And we found cute things again!

FYI, kereta di belakang gue ini adalah sebuah toko jam. Di dalemnya banyak banget jam2 dari yang antik sampe yg jam normal.

Pasar Seni emang deket banget sama Chinatown. Jalan dikit udah nyampe deh. Di Chinatown ini isinya orang jualan semua. Macem2. Ada jam tangan, tas, dvd, kaos, makanan, dll. Tapi gue ga beli apa2. Cuma beli gantungan kunci doang dan itu juga buat oleh2. Pas gue lg jalan2 di sana, ada toko DVD yg waktu itu lg nyetel video clipnya Super Junior. Gue terkagum2. Abis itu dia nyetel SNSD yg Gee. Kayaknya demam Korea juga lg mewabah di sana -_-

As usual, the unforgotten ritual, poto22222 terosssss

Dari Chinatown kita mau langsung balik ke hotel. Tepar bgt boookkk. Tapi karena si Babeh laper, akhirnya kita makan di restoran yg agak2 Arab gitu menunya. Ayah pesen mie yg hampir mirip mie aceh. Dan gue pesen roti cane sama roti.....apa ya namanya? Prata bukan ya? Ah itu deh gue lupa pokoknya bentuknya yg segitiga kayak gini nih

Kalo roti canai nya kayak gini

Sayangya gue lupa fotoin mie yg agak2 kayak mie aceh itu. Hmmmpppp

Setelah kenyang makan, kami pun balik ke hotel. Dan seperti biasa. Kami jalan kaki lagi dari Chinatown ke hotel.

Oh God.

to be continued.....

No comments: